Selasa, 11 Februari 2014

Jus untuk penderita Diabetes....

Seseorang di sebut menderita diabetes jika kadar glukosa dalam darah di atas 200 mg/dl ( dalam kondisi berpuasa dan di atas 200mg/dl (dua jam setelah makan )Tanda utama lain seseorang menderita diabetes adalah air seninya mengandung gula.karena itu penyakit ini di sebut juga kencing manis atau penyakit gula.sementara

Di samping bisa menggunakan ramuan herbal,salah satu cara mengendalikan kadar gula darah adalah terapi jus menggunakan buah dan sayuran yang dapat mengendalikan kadar gula darah.

BUAH DAN SAYURAN YANG DIANJURKAN UNTUK MENGENDALIKAN DIABETES;
* Apel,pisang (pisang ambon sebaiknya di batasi )pepaya ,salak ,semangka,kedondong, pir,belimbing,jeruk ,melon,dan buah naga.

Sayuran golongan satu1,
yaitu sayuran yang bebas di konsumsi karena sedikit mengandung energi,protein dan karbo hidrat,sayuran tersebut diantaranya lobak, oyong,taoge, kangkung, terong, selada, jamur segar, kembang kol,labu air, sawi, mentimun dan tomat.

Sayuran golongan 11
yaitu sayuran yang boleh di konsumsi tapi jumlahnya di batasi 100 gram per hari.sayuran tersebut diantaranya daun pakis, daun melinjo, daun singkong, daun pepaya,daun beluntaskatuk, pare, nangka muda, jagung muda, genjer kacang panjang, wortel, bayam, buncis, labu siam, dan jantung pisang.

RESEP JUS MELON APEL
150 gr apel,cuci dengan air hangat
potong potong buang bijinya
100 gr melon kuning,potong potong
100 mili air atau susu kambing segar

CARA MEMBUAT
Masukkan potongan apel,melon,dan susu kambing segar ke dalam blender lalu haluskan.tuang dalam gelas, jus siap di nikmati..
SELAMAT MENIKMATI....KAMI JUGA MELAYANI TANYA JAWAB SEPUTAR PENGOBATAN TENTANG HERBAL.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar